Widget Bawah Header

WELCOME TO MY BLOG
🟦🟦 Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar: satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar. (Will Rogers) 🟦🟦

INILAH KOTA TERBURUK YANG PERNAH ADA DI AMERIKA SERIKAT

Saya akan bercerita tentang sebuah kota di Amerika Serikat yang terlihat sangat buruk. Kisah ini saya dapat dari pengalaman seseorang yang pernah mengunjungi kota tersebut.

Begini Kisahnya;

Detroit, Michigan. Saya Tinggal di Novi, Michigan untuk tiga hari dan pergi ke pusat kota Detroit untuk menghadiri pameran mobil Amerika Utara. Pamerannya berlangsung baik-baik saja tetapi ketika saya jalan-jalan keluar, saya merasa bahwa saya berada di film yang bercerita tentang hari kiamat. Ketika saya berada di luar pusat kota Detroit, saya melihat ada rumah-rumah terbengkalai di setiap jalan yang tampak seperti ada perang di sana. Sangat menganggu sekali melihat kondisi kota yang sangat mengerikan. Saya terbiasa mendengar orang-orang mengolok-ngolok kota Detroit dan saya kira mereka hanya melebih-lebihkannya. Lalu saya melihat sendiri kondisi kota Detroit, benar-benar buruk. Mari saya berikan tour kecil tentang apa yang saya lihat dan foto di Detroit :








Baca Juga: Ternyata Belanda Punya Kebiasaan Unik Juga Lho, Inilah Fakta Unik Yang Bikin Kita Geleng-Geleng Kepala

Sebuah tanda peringatan mengenang seorang pengedar narkoba yang terbunuh di dekat Tacoma & Gratiot di rumah yang sekarang terbengkalai :



Jalan Tacoma di Detroit :



Setidaknya saya mempunyai 40 foto lagi tentang kota yang menyedihkan ini. Saya tidak mengira kalau ada kota seburuk dan separah ini disebuah negara sebesar Amerika Serikat. Ada ratusan bahkan ribuan rumah seperti ini di Detroit. Ini sangat menggangu sekali untuk melihat kondisi kota yang mengerikan. Saya bisa bilang kalau kondisi seperti ini dapat dijumpai di hampir semua bagian kota Detroit. Saya melihat satu kawasan kecil yang masih dijaga dengan baik dan memiliki satpam di pintu masuk. Hampir setiap jalan di luar pusat kota Detroit memiliki kondisi yang mana mayoritas rumah terbengkalai atau bahkan tidak ada rumah yang ditempati sama sekali. Sudah seperti rumah hantu.

Saya berharap suatu saat Detroit bisa menjadi lebih baik lagi. Tetapi ini benar-benar kota yang buruk dan menyeramkan untuk dikunjungi. Saya tidak bercanda! Detroit sangat buruk! Bayangin kamu mengunjungi kota ini untuk pertama kalinya dan melihat gambar ini di setiap jalan yang kamu lalui di Detroit. Tidak hanya rumah-rumah saja, tapi juga toko-toko. Saya seorang laki-laki yang memiliki otot yang cukup besar dan tahu bagaimana cara menggunakan senjata api tetapi saya tidak membawanya ketika saya bepergian. Tidak mungkin saya bisa berjalan di jalanan yang gelap. Dari apa yang saya tahu, lampu jalan rusak dan tidak berfungsi di semua jalan yang ada, dan yang tampak dimata adalah rumah-rumah yang terbengkalai tak berpenghuni. Lampu-lampu di Jalan utama seperti Woodlawn biasanya beroperasi dengan baik tetapi tidak selalu di semua tempat.

Dua foto berikutnya adalah dua rumah di Jalan Maplelawn, Detroit. Foto pertama diambil pada tahun 2016 dan foto kedua diambil pada tahun 2019. Dalam kurun waktu tiga tahun, dua rumah ini berubah dari yang dulunya terawat dengan baik, tapi kini menjadi rumah yang terbengkalai dan hancur.


Kamu tidak bisa merasa aman atau memiliki pikiran yang tenang melihat kondisi kota yang sangat chaos! Dua foto terakhir diambil kurang dari 10 Blok dari pusat kota Detroit. Kamu bisa melihat kondisi seperti ini di seluruh Detroit sampai Jalan Eight Mile (Perbatasan Detroit) biasanya setelah anda melintasi Jalan Eight Mile, kondisi semakin membaik. Anda bertanya-tanya apa yang terjadi kepada rumah-rumah ini dan orang-orang yang tinggal disana.

Dua foto berikutnya memperlihatkan sebuah rumah di Jalan Euclid di Detroit. Foto pertama diambil pada tahun 2015 dan yang kedua diambil pada tahun 2019 di rumah yang sama. Apa yang terjadi? Sebuah rumah yang ditempati dan terawat menjadi rumah yang terbengkalai dan hancur dalam kurun waktu tiga tahun! Mengapa?..., Saya belum mendapatkan jawaban atas pertanyaan ini.




SEKIAN..

0 Response to "INILAH KOTA TERBURUK YANG PERNAH ADA DI AMERIKA SERIKAT"

Post a Comment

COMMENT IN A POOR AND WISE WAY👌

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

READ THIS ARTICLE!