Widget Bawah Header

WELCOME TO MY BLOG
🟦🟦 Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar: satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar. (Will Rogers) 🟦🟦

INILAH ALASAN KENAPA ORANG KRISTEN YANG MATI DI DANDANI DULU SEBELUM DIKUBURKAN

Mungkin kalian pernah mendengar atau melihat mayat orang kristen itu akan di dandani terlebih dahulu sebelum dikuburkan. Mayat tersebut akan di dandani sedemikian rupa oleh perias mayat. Jadi mayat tersebut, baik itu mayat laki-laki ataupun mayat perempuan wajahnya akan di Make-Up agar terlihat lebih menarik, dan juga akan dipakaikan dengan pakaian yang bagus. Biasanya kalau mayat laki-laki akan dipakaikan jas lengkap dengan sepatunya, dan mayat perempuan biasanya akan mengenakan kebaya atau pakaian khas dari sukunya. Bagi kalian yang beragama kristen itu adalah hal yang biasa dan lumrah dilakukan seperti sudah menjadi suatu tradisi atau adat istiadat.

Baca Juga: Peristiwa Besar Dalam Sejarah Manusia Yang Jarang Diketahui Orang

Tapi saya yakin, tidak semua orang yang beragama kristen itu tahu apa alasannya mayat tersebut di dandani semenarik mungkin sebelum akhirnya dikebumikan.

Ijinkan saya menjawab berdasarkan pengetahuan yang pernah saya pelajari dalam katekese Kekristenan Katolik mengapa mayat orang Kristiani didandani. Adapun sebelum menyajikan uraiannya, maka ada baiknya kita simak terlebih dahulu apa itu meninggal dan kematian dalam ajaran iman Kristiani.

Meninggal (Kematian) adalah suatu peristiwa kehidupan ketika seseorang diundang untuk menanggapi PanggilanNya. Maka kalimat yang sering digunakan adalah "Bapak Matius Suwardi telah dipanggil menghadap Tuhan".

Meninggal (Kematian) adalah suatu peristiwa ketika seseorang diundang oleh Tuhan dalam pesta sukacita perjamuan abadi surgawi.

Meninggal (Kematian) bukanlah momok alam kubur yang menakutkan, tetapi kematian adalah momen ketika seseorang menerima janji keselamatan. Rumah kita di surga yang dijanjikan telah siap, sehingga kita dipanggil pulang dengan sukacita untuk menempatinya.

Meninggal (Kematian) adalah suatu awal mula sukacita kehidupan kekal di surga sampai selama-lamanya.

Oleh karena pokok-pokok ajaran iman Kristiani tentang kematian di atas adalah suatu karya sukacita keselamatan surgawi. Maka setiap jenazah dibersihkan, dimandikan, dirawat, dan dirias seperti halnya seseorang yang akan menghadiri pesta sukacita. Adapun maknanya adalah sebagai berikut:

Memberikan penghormatan terakhir kepada sang jenazah atas karya kehidupan dari Allah (lahir, tumbuh, hidup, dan mati).

Mengingatkan para keluarga, relasi, dan handai taulan bahwa kematianNya adalah panggilan pesta perjamuan surgawi dari Allah, kita diundang untuk masuk dalam penghiburan dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

Jadi, itulah alasan kenapa orang kristiani itu di dandani sebelum dikebumikan, dan itu juga yang menjadi alasan kenapa setiap kalian melihat orang kristen itu meninggal akan ada suara-suara musik sukacita yang mengiringi kematiannya. Seperti itulah kepercayaan yang diyakini pemeluk agama kristen, dan tentunya berbeda dengan keyakinan mimin sendiri sebagai umat islam.

Gimana?.., sudah paham kan!

Mungkin itu dulu ya sedikit informasi yang bisa mimin bagikan, semoga bermanfaat dan tetap saling menjaga kerukunan dan kebebasan antar umat beragama.

Terima Kasih..





Sumber: Quora

0 Response to "INILAH ALASAN KENAPA ORANG KRISTEN YANG MATI DI DANDANI DULU SEBELUM DIKUBURKAN"

Post a Comment

COMMENT IN A POOR AND WISE WAY👌

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

READ THIS ARTICLE!