Widget Bawah Header

WELCOME TO MY BLOG
🟦🟦 Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar: satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar. (Will Rogers) 🟦🟦

Inspirasi Anak Indonesia Yang Sukses Kuliah Di Luar Negeri

Inspirasi Anak Indonesia Yang Sukses Kuliah Di Luar Negeri - Kuliah di luar negeri bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Anda dapat meningkatkan pengalaman dan wawasan jika belajar ke negeri orang. Namun, ada berbagai pertimbangan yang harus anda pikirkan sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negeri, misalnya biaya kuliah selangit. 

Sukses Kuliah Di Luar Negeri

Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin terjadi jika kita mau berusaha. Anda juga perlu mengetahui kisah perjuangan anak Indonesia yang Sukses Kuliah Di Luar Negeri. Mungkin kisah pengalaman kuliah di luar negeri dari mereka bisa memperkuat keinginan dan motivasi Anda, seperti raeni dan Jerome Polin yang bisa menjadi inspirasi untuk anda.

Raeni

Kisah Raeni, putri seorang anak tukang becak yang berhasil menyelesaikan gelar doktornya di Inggris, viral dan menyita perhatian publik. Pada tahun 2014, ayahnya mengantar Raeni yang merupakan lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang (ONIS) menggunakan becak untuk menghadiri acara wisuda.

Baca Juga: Tips Bertahan Hidup Saat Kuliah di Luar Negeri

Mahasiswa jurusan pendidikan akuntansi ini menjadi wisudawan terbaik dengan IPK nyaris sempurna yaitu 3,96. Setelah lulus dari ONIS, Raeni mendapat beberapa tawaran beasiswa untuk melanjutkan studi ke gelar masternya. Raeni akhirnya mendapatkan beasiswa LPDP dan berkesempatan melanjutkan pendidikan magisternya dan lulus pada tahun 2016 dari University of Birmingham, Inggris.

Setelah memperoleh gelar magisternya, Raeni berkesempatan bekerja sebagai dosen di almamaternya, Universitas Negeri Semarang, sebagai dosen pendidikan ekonomi dengan fokus pendidikan akuntansi.

Tak sampai disitu saja, pada tahun 2018, Raeni melanjutkan pendidikan doktoralnya dengan beasiswa LPDP di universitas yang sama, University of Birmingham, Inggris. Raeni kini telah menyelesaikan studi doktoralnya dan berhasil memperoleh gelar Ph.D.

Ia pun kembali mengabdikan dirinya sebagai dosen di Fakultas Ekonomi UNNES. Kisah sukses Raeni sangat menginspirasi. Faktor ekonomi bukanlah penghalang untuk melanjutkan pendidikan dan menjadi dokter.

Jerome Polin

Kisah inspiratif selanjutnya datang dari Jerome Polin. Siapa yang tak kenal Jerome polin?. Jerome Polin merupakan seorang YouTuber dan influencer ternama yang selalu membagikan konten-konten positif. Selain itu, Jerome juga dikenal sebagai salah satu pelajar Indonesia yang berhasil mendapatkan beasiswa belajar ke luar negeri.

Jerome sudah bermimpi untuk belajar di luar negeri sejak sekolah dasar. Jerome semakin aktif belajar dan mencari informasi beasiswa, terutama sebelum lulus SMA. Saat itu, Jerome mengajukan beasiswa ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura yang menawarkan beasiswa penuh kepada mahasiswanya.

Namun ia gagal mendapatkan beasiswa penuh dari NTU dan hanya mendapat beasiswa parsial. Jerome yang tidak ingin membebani orang tuanya akhirnya tidak menerima beasiswa tersebut. Kemudian kakaknya memberikan informasi bahwa ada perusahaan Jepang, Mitsui Busan, yang menawarkan beasiswa penuh namun hanya kepada dua orang. 

Jerome pun mempersiapkan diri kembali untuk mengajukan beasiswa. Ia juga belajar bahasa Jepang secara intensif selama 18 bulan. Pada tahap seleksi berkas, ia lulus dan melanjutkan tes tertulis. Jerome menyelesaikan tes hanya dalam waktu setengah jam dan langsung melanjutkan ke tahap berikutnya. 

Pada tahap akhir wawancara, Jerome mengaku belum memiliki pengalaman wawancara sebelumnya. Meski demikian, Jerome berhasil melewati tahap wawancara dengan lancar. Beberapa minggu setelah wawancara, Jerome menerima panggilan telepon dari Mitsui Busan yang menyatakan bahwa dia telah terpilih untuk Beasiswa Mitsui Busan 2016.

Dengan kegigihannya, ia akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk kuliah di luar negeri dengan beasiswa. Jerome saat ini sedang menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Waseda, Jepang, dengan spesialisasi matematika terapan.

Demikian penjelasan dari saya tentang Inspirasi Anak Indonesia yang Sukses Kuliah Di Luar Negeri, semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Inspirasi Anak Indonesia Yang Sukses Kuliah Di Luar Negeri"

Post a Comment

COMMENT IN A POOR AND WISE WAY👌

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

READ THIS ARTICLE!